My Blog List

Jembatan item

Beberapa tahun yang lalu tempat ini masih kelihatan angker bagi sebagian orang yang melintas didaerah ini. Memang sudah jadi rahasia umum tempat ini tempat pelarian bgi orang bermasalah, entah itu datang dari jakarta dan sekitarnya, bahkan sampai luar pulau.
bahkan polisi memposisikan sipil sebagai Informannya untuk memantau daerah ini karena keruwetan masyarakat yang berbaur ditempat ini.
Secara tidak langsung dan tanpa disadari tempat ini menjadi tempat barang2 tidak resmi meskipun dalam kadar skala kecil.
Bila menilik dari sejarah memang tempt ini akan selalu idenik dengan kekerasan dan tidak akan pernah mati dari pendatang yang ingin mengadu nasib kejakarta. Mulai dari masyarakat awan sampai kegolongan manusia yang berpengetahuan.
Disini mudah sekali ditemukan keragaman sifat dan sikap manusia, dari yang berperilaku doyan kekerasan sampai yang keinginan dan mimpinya tergantung jauh dilangit ketujuh.
Sebenarnya dari pihak kecamatan sering sekali merazia tempat ini dengan pasukan khususnya ( Satpol P.P)
untuk menertibkan para pedagang yang mengakibatkan keruwetan lalu lintas disini. Tapi mereka tidak mengindahkan jeritan masyarakat kecil yang sekedar ingin mencari penghidupan.
Beberapa tahun yang lalu dibangun pusat grosir didaerah ini untuk memindhkan para pedagang batu aji dan Hp, tapi disamping biaya sewa yang tinggi tempat itu juga enggan dikunjungi pembeli. Karena yang menarik dari nama Jembatan item adalah terdapatnya  banyak pedagang loak yang menjajakan dagangannya dengan harga yang relatif murah asal kita pinter nawarnya.
Kadang kalo pengunjung lagi beruntung membeli perhiasan yang harganya tidak seberapa ternyata terdapat kandungan emas dan berlian, karena kebanyakan pedagang disini masih awam tentang barang berharga.Mereka menjual barang dagangannya asal sudah ada nilai lebih alias untung.
Ada barang antik yang ternyata jadi buruan para kolektor dunia, karena pernah suatu waktu patung budha yang dicari pemerintah China ternyata teronggok begitu saja bagai barang yang tak bernilai, padahal diburu para kolektor yang berharga milyaran.
Adapun barang elektronik yang beraneka rupa dengan harga relatif murah, bahkan separo dari harga pasar.
 atau kalau anda berminat berekplorasi dengan gadget ini bisa membeli yang setengah jadi dan tergantung anda mau dibawa kemana  gadget anda ( kata armada).
Seharusnya pemerintah DKI mengembangkan potensi ini dan menjadikan sebuah obyek pariwisata tanpa menonjolkan kemiskinan dan penderitaan masyarakat tapi inilah The real Indonesian.
Sehinggga bukan hanya masyarakat indonesia saja yang tertarik mengunjungi daerah ini tapi juga para bule dari mancanegara berburu didisini atau malah jadi tukang loak ( siapa tau ada yang ngeloakin Kapal induk).
SELAMAT MENCOBA SEMOGA ANDA PENASARAN DENGAN NAMA JEMBATAN ITEM.


No comments:

Post a Comment